Home » Kadin Riau Diminta Bina Pengusaha Daerah
Business Indonesia News Riau Sumatera

Kadin Riau Diminta Bina Pengusaha Daerah



PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) merupakan rumah bagi dunia usaha. Organisasi ini punya tanggung jawab dalam membina dan mengembangkan pengusaha. Tanggungjawab ini juga disandang para pengurus Kadin di Riau.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid saat mengukuhkan Pengurus Kadin Provinsi Riau masa bakti 2022-2027 di  Pekanbaru, Jumat (2/6). Arsjad berpesan agar Ketua Kadin Riau Masuri untuk menjalankan peran pengembangan tersebut.

“Kadin Riau harus bisa mengembangkan pengusaha daerah, contohnya petani

sawit, merek butuh program untuk mentoring dan akses pasar, hal ini kita lakukan bersama. Kita harus bisa bantu pengusaha, membantu ekonomi Riau lebih maju lagi,” ungkapnya.

Kadin menurut Arsjad merupakan organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia, sekaligus mitra strategis pemerintah dalam mendorong pergerakan dunia usaha di Indonesia. Pengurus Kadin Riau di bawah kepemimpinan Masuri diminta fokus membantu pengusaha di daerah ini.

Sementara itu Ketua Kadin Riau Masuri yakin, Kadin bisa membantu menubuhkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pihaknya akan fokus mendorong kemajuan UMKM sesuai program Pemerintah Provinsi Riau.

“Kadin akan berupaya melahirkan para UMKM lokal yang handal di berbagai sektor dengan tujuan terciptanya ekonomi yang kuat untuk masyarakat sejahtera,” ujar Masuri.

Masuri sendiri terpilih secara aklamasi untuk memimpin Kadin Provinsi Riau periode 2022-2027 melalui Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kadin Riau yang digelar di Dumai baru-baru ini. Sebelumnya Masuri merupakan Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis dua periode.

Turut hadir pada pengukuhan kemarin, Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan dan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal. Turut terlihat di barisan depan ruang acara, Anggota Komisi II DPR RI Arsyadjuliandi Rachman yang juga merupakan mantan Ketua Kadin Riau.

Sumber : RiauPos

Translate