Home » Ricardinho Ingin Bawa Pemain Indonesia Ditempa di Eropa
Asia Indonesia News Sports

Ricardinho Ingin Bawa Pemain Indonesia Ditempa di Eropa



VALBOM – Bintang futsal dunia yang kini berseragam Pendekar United, Ricardinho miris banyak pemain Indonesia malas berlatih. Pemain asal Portugal itu pun ingin membawa pemain Indonesia agar ditempa dengan keras di Eropa.

Menurutnya, futsal di Indonesia sangat gila. Dia takjub dengan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap futsal.

“Saya begitu terkejut, saya tahu masyarakat Indonesia suka olahraga, tetapi setelah melihatnya langsung, mereka selalu memenuhi tribune dan berteriak, mereka semua ingin berfoto, memeluk, menyentuh dan melihat saya bermain, sukar dipercaya,” kata Ricardinho dilansir Flash Score, Sabtu (3/6/2023).

Namun sayang, animo masyarakat yang begitu besar tidak dibarengi dengan etos kerja para pemain. Ricardinho pun mengkritik pemain di Indonesia karena dinilai malas menambah porsi latihan individu.

“Di sini mereka tidak melihat futsal sebagai olahraga profesional yang bisa Anda jalani. Mereka hanya berlatih ketika sudah ditandai di kalender (sesuai jadwal tim),” kata Ricardinho.

“Mereka tidak melakukan apa-apa untuk latihan tambahan padahal mereka mengerti bahwa mereka harus meningkatkan beberapa aspek,” lanjut pemain berjuluk O Magico itu.

“Mereka bertanya mengapa saya pergi ke gym dan saya memberi tahu mereka karena saya merasa butuh (ke gym) dan saya pikir tubuh saya membutuhkannya,” lanjutnya lagi.

Atas dasar itu, Ricardinho ingin agar pemain Indonesia diberi pelajaran di Eropa. Dia pun mengaku ingin membantu para pemain Indonesia agar bisa berkarier di Benua Biru.

“Tantangan besar saya adalah mencoba membawa dua atau tiga pemain berkualitas tinggi dari Indonesia untuk bermain di Eropa,” ucap Ricardinho.

Bahkan Ricardinho sudah mengantongi satu pemain berbakat yang dinilai pantas berpetualang di Eropa. Dirinya juga tengah mempertimbangkan nama-nama lain.

“Kami sudah mencoba dengan satu, tapi saya pikir ada dua lagi yang cukup berkualitas untuk bersaing,” tutupnya.

Sumber : SportsStar

Translate